S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Tuesday, October 17, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

MEDAN – Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan melaksanakan upacara gelar pasukan Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi di Lapangan Benteng Medan, Kamis (26/1/2017).

 

Amanat Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kepala Staf Kodam (Kasdam) I BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan melalui operasi ini diharapkan setiap prajurit dapat meningkatkan kesadaran dan keinsyafan pada konteks kedinasan maupun pada konteks kehidupan bermasyarakat.

“Pada suatu tatanan kehidupan sebagai prajurit, terdapat ketentun yang mengikat, mengatur, dan membatasi setiap perilaku para prajurit TNI,” ucap Tiopan.

Lebih lanjut, Tiopan menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi Gaktib dan Yustisi TNI tahun anggaran 2017 ini berpedoman pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, berpedoman pada aturan hukum yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan yaitu tegas, berwibawa dan bersahaja serta jangan membiarkan prajurit melakukan kesalahan sekecil apapun.

“Gunakan metode yang tepat dalam melaksanakan operasi gaktib dan yustisi untuk mencegah arogansi prajurit, setiap komandan harus memberikan dukungan penuh demi suksesnya penyelanggaran operasi ini serta laksanakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait agar tidak mengganggu kepentingan dan ketertiban masyarakat umum,” tegasnya.

Sementara itu tema dalam operasi Gaktib dan Yustisi tahun ini yaitu melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2017, Polisi Militer TNI bertekad meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

 

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 64 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...