S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Monday, August 21, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Teluk Mengkudu, - Pangdam 1/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung meme­rintahkan Babinsa untuk mengawal para petani saat mem­beli bahan bakar minyak (BBM) di SPBU yang diperun­tukan keperluan alat mesin pertanian (Alsintan).

 

Pernyataan ini diungkapkan Pang­dam saat memberikan sambutannya pada acara Gerakan Tanam Padi Serentak dalam rangka mendukung swasembada pangan percepatan tanam padi sawah pada musim tanam Okto­ber 2016 hingga Maret 2017 yang dicanangkan di Dusun VI Desa Pema­tang Setrak Kecamatan Teluk meng­kudu,Serdang Bedagai, Kamis (2/2).

Pernyataan ini diungkapkan Pang­dam setelah mendengarkan Bupati Ser­dang Bedagai Soekirman dalam sam­­butannya pada acara tersebut yang mengatakan pe­ta­ni di Sergai yang mem­beli BBM di SPBU sering ditang­kap Polisi, padahal BBM itu dipe­run­tukkan untuk alat pertanian.

“Karenanya saya perintahkan Ba­binsa untuk mengawal petani yang membeli BBM itu untuk menjaga petani. Kalau tidak saya akan beri sank­si,” ujar Pangdam I/BB

Pada kesempatan itu, ia menje­laskan sampai saat ini hasil dari program Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Kodam I/BB telah meningkat. Kodam I/BB dan jajaran akan terus memantau perkembangan program LTT demi meningkatkan swasembada pangan dan dalam dua minggu program LTT ditargetkan harus selesai.

Pangdam juga mengajak seluruh komponen masyarakat saling bekerja sama untuk melaksanakan program per­cepatan tanam. “Saya juga meng­im­bau, pe­na­naman tanaman palawija seperti jagung, kacang-kacangan dila­kukan di lahan yang kosong. Se­perti lahan replanting di areal perke­bunan yang ketika saya lewat tadi ada terlihat lahan masih kosong,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sergai Soekir­man mengucapkan terima kasih kepa­da Pangdam I/BB beserta rombongan yang telah mendukung program ini.

“Suatu kebanggaan bagi masya­rakat, karena hari ini telah kejatuhan ‘bintang’ yaitu Mayjen TNI Lodewyk Pusung dan Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak. Sergai akan terus menggalakkan bidang pertanian guna mendukung program Nawacita pemerintah,” ujar Soekirman. 

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 25 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...