S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Monday, August 21, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

MEDAN—Mayjen TNI Cucu Sumantri resmi menjabat sebagai Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan dalam apel luar biasa dan serah terima jabatan dengan Mayjen TNI Lowdeyk Pusung, Kamis (9/3/2017).

 

Hal ini sesuai dengan Keputusan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada 20 Februari 2017. Sebelum menjabat sebagai Pangdam I BB, Cucu merupakan Kepala Staf di Komando Strategis Angkatan Darat sejak 2016.

Pria alumni Akademi Militer pada 1984 ini sebelumnya sempat menjabat sebagai Kasdam I BB pada 2014. Kemudian, Cucu menjadi tenaga pengajar bidang geo strategi di Lemhanas.

Sementara itu, Pangdam sebelumnya, Lowdeyk akan menempati posisi baru yakni Asisten Operasi Panglima TNI. Lowdeyk berpesan kepada seluruh prajurit TNI agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Masuk [menjadi] tentara itu susah. Jangan terjerumus kepada hal sesat seperti narkoba. Saya sedih saat harus memecat,” ungkap Lowdeyk.

Hal senada dikemukakan Cucu Sumantri. “Simbol Bukit Barisan ini kan besar. Ini harus kita jaga bersama. Peredaran narkoba itu sangat bahaya. Saya minta seluruh prajurit menjauhinya,” pungkas Cucu.

Sebelumnya, pada pertengahan Februari 2017, Kodam I BB memecat total 21 prajurit dengan tidak hormat. Dari total tersebut, 13 orang dipecat akibat terlibat narkoba. Sisanya, disersi, pemalsuan, dan terlibat pembunuhan.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 36 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...