S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Monday, August 21, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri meresmikan kantor baru Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/2 Tapteng di Pandan,Kab Tapteng,Prov Sumatera Utara (Sumut),Sabtu  (10/6/2017).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kantor Denpom 1/2 yang baru merupakan relokasi dari kantor Denpom 1/2 Sibolga ,jadi dengan adanya relokasi kantor  yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan maupun personel.

“Polisi Militer (PM) sebagai komponen utama dalam penegakan  hukum, disiplin dan tata tertib TNI, harus dapat menunjukkan kemampuannya menjadi penegak hukum, disiplin dan tata tertib  terhadap dirinya terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugasnya. Penegakan hukum, disiplin dan tata tertib tidak akan berarti apabila unsur penegaknya sendiri tidak dapat menunjukan sikap dan perilaku keteladanan dalam hal kepatuhan terhadap hukum, peraturan disiplin dan tata tertib yang berlaku bagi TNI. memberikan yang terbaik kepada masyarakat, menjadi panutan dan contoh dalam setiap pelaksanaan tugas,”tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua komponen masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Tapanuli yang telah memberikan dukungan dan doa, sehingga relokasi kantor Denpom 1/2 ini dapat terwujud dan diresmikan penggunaannya.

“Saya berharap kepada seluruh anggota Denpom 1/2. agar menempati perumahan yang baru ini jangan lagi mengontrak diluar,karena lingkungan tempat tinggal akan mempengaruhi kehidupan dan perilaku, apabila perilaku lingkungan kurang bagus otomatis karakter kita kurang bagus untuk segera tempati perumahan yang baru ini. “ujar Pangdam 1/BB.

Sementara itu Dandenpom 1/2 Tapteng Letkol CPM Bayu Ajiwidodo mengucapkan terimakasih kepada Rahmad Tanjung yang sudah mengurus hibah tanah sehingga pangkalan Denpom 1/2 dapat dibangun dilokasi.”Saya ucapkan juga terimakasih kepada Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang memberikan motivasi kepada anggota sehingga anggota dengan semangat bekerja keras untuk meratakan pangkalan,” ucap Dandenpom menambahkan bahwa ia berjanji akan merawat pangkalan dengan tanaman sehingga lokasi sejuk dan asri agar penghuninya betah.

Hadir dalam acara ini Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Asops Kol Inf Manurung ,Asintel Kol Inf Maulana Ridwan,  Para Dandim jajaran Korem 023/KS ,Danlanal Sibolga, Dansatradar, Para Kabalakrem 023/KS ,Bupati Tapteng diwakili Sekda Pak Lumbantobing, Unsur FKPD Kabupaten Tapteng,  Ketua Persit KCK PD I/BB beserta segenap pengurus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama

 

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 11 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...