S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Wednesday, December 13, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Dankodiklat TNI selaku Direktur Latihan, Mayjen TNI Agung Risdhianto,M.D.A pada saat penyerahan plakat kepada Kasdam l/BB usai acara Pembukaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kodam I/Bukit Barisan TA. 2017 di Aula Bina Yuda Lantai IV Kodam I/BB  Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan.

 

Dalam rangka menangkal dan menanggulangi bahaya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kab. Kampar, Prov. Riau. Kodam I/BB melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional yang di buka oleh Dankodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdianto,M.D.A pada hari senin, 17 Juli 2017 di Aula Bina Yuda Lantai IV Kodam I/BB  Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Agung Risdhianto,M.D.A yang juga selaku direktur latihan pada Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kodam I/BB TA. 2017 menyampaikan  bahwa Latihan Kesiapsiagaan Operasional penanggulangan akibat bencana alam kebakaran hutan dan lahan merupakan program latihan yang sudah terjadwal dari Komando atas, maka latihan kesiapsiagaan operasional Kodam l/BB harus dilaksanakan agar seluruh unsur yang terlibat dalam satuan tugas penanggulangan bencana alam kebakaran hutan memiliki kemampuan dan keterampilan serta kecepatan bergerak yang tinggi untuk membantu pemerintah. Seperti diketahui, wilayah Kodam I/BB khususnya di Provinsi Riau merupakan salah satu wilayah yang sangat berpotensi terhadap kebakaran hutan dan lahan yang berdampak kepada berbagai aspek kehidupan sosial masyarakat.

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang diwakili oleh Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya menyampaikan tugas pokok TNI sesuai Undang-Undang nomor 34 Tahun 2004 adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan Operasi Militer Perang (OMP). Salah satu bentuk OMSP diantaranya melaksanakan bantuan kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam. Salah satu bencana alam yang sangat berpotensi adalah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Riau. Kodam l/BB sebagai komando kewilayahan, dituntut memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam  secara terpadu di bawah satu komando dengan melibatkan TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, BPBD, Organisasi terkait dan masyarakat. Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kodam I/BB akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari terhitung mulai tanggal 17 Juli 2017 sampai dengan tanggal 21 Juli 2017 di wilayah Sumatera Utara.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 87 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...