S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Tuesday, October 17, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Kodam I/BB bersama Poldasu menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas  melaksanakan pembekalan kepada 500 0rang yang terdiri dari prajurit, ASN dan Persit Kodam I/BB dibuka oleh Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Sosbud Kolonel Kav Halilintar S.H pada Selasa, 29 Agustus 2017 di Balai Prajurit Kodam I/BB Jln.Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

 

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri dalam sambutanya yang di bacakan Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Sosbud menyampaikan ada beberapa penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya faktor internal yaitu kurangnya pemahaman dan ketidak disiplinan pengendara dalam berlalu lintas, kelengkapan berkendaraan seperti pemakaian helm standar dan kaca spion serta kondisi kelayakan kendaraan. Kondisi pengendara yang tidak stabil dapat membahayakan dirinya maupun orang lain, sedangkan faktor eksternal yaitu kondisi jalan yang berlubang, kurangnya rambu-rambu jalan dan kurangnya lampu penerangan jalan pada malam hari, sehingga terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk mengantisipasi dan mengeliminir terjadinya kecelakaan lalulintas yang di alami Prajurit, ASN Kodam I/BB dan keluarganya maka pimpinan Kodam I/BB memandang perlu memberikan pembekalan Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta praktek SAFETY RIDING bekerjasama dengan Poldasu.

Dalam sambutan Kapoldasu Irjen Pol Drs.Paulus Waterpauw yang disampaikan Irwasda Poldasu Kombes Pol Drs.Wahab Saroni, kita menyadari bahwa kesadaran masyarakat khususnya wilayah sumut sangat rendah untuk mentaati peraturan lalu lintas sehingga banyak terjadi kecelakaan di jalan raya, untuk itu jajaran Poldasu bekerjasama dengan Kodam I/BB untuk menjadi contoh dan pelopor dalam mentaati peraturan lalulintas.

Turut hadir dalam acara tersebut para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, jajaran Ditlantas poldasu dan jajaran Satlantas polrestabes medan.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 29 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...