S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Tuesday, October 17, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang bersama para anggota Pepabri Sumut usai syukuran dalam rangka HUT ke-58 Pepabri Sumut di Gedung Yudha Bhakti Veteran RI Sumut Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (12/9).

 

Medan,-Dalam rangka HUT ke-58 Persatuan Pur­­nawirawan Angkatan Bersenjata Re­publik Indonesia (Pepabri) Sumut, Kodam I/Bukit Barisan berkomitmen bersinergi un­tuk menjaga keutuhan dan kesatuan bang­sa. Acara syukuran digelar di Gedung Yudha Bhakti Veteran RI Sumut Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (12/9).

Acara dipimpin Kasdam I/BB Brigjen TNI, Tiopan Aritonang, dan diikutio 200 ang­gota Pepabri Sumut dan tamu undangan. Dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri selaku Pembina Pe­pabri Sumut yang dibacakan Kasdam I/BB, disampaikan momentum hari ulang tah­un ini dapat dijadikan untuk memupuk se­mangat kebersamaan seka­ligus sebagai sarana introspeksi diri semoga ke depan Pepabri lebih baik lagi.

“Para purnawirawan TNI-Polri dalam usianya yang sudah senja masih memperli­hat­kan keikhlasan tanpa pamrih, berse­ma­ngat untuk mendarmabaktikan jiwa dan ra­ganya secara proporsional dalam kadar se­suai usianya. Hal tersebut dapat menjadi ins­pirasi bagi generasi penerus guna me­ning­katkan semangat pengabdian yang di­landasi rasa nasionalisme dan wawasan ke­bangsaan,” ujarnya.

Diharapkan, dengan semangat prajurit yang tidak pernah padam itu, para pur­na­wirawan tetap mendukung setiap upaya yang ingin menegakkan dan memperta­han­kan ideologi Pancasila sebagai dasar negara. “Sebagaimana tema yang dike­de­pankan pada peringatan hari ulang tahun ini. Bersatu dalam jiwa dan se­mangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tri Brata untuk mengawal Negara Kesa­tuan Republik Indonesia,”pungka­snya.

Sambutan Gubernur Sumatera Utara Ds H Tengku Erry Nuradi, MSi yang dibacakan Kabagkes Bang Pol Suriadi Bahar menyam­paikan, Pepabri harus mengetahui tanta­ngan dan permasalahan yang dihadapi oleh bangsa kita, untuk itu Pepabri harus ber­peran mengambil bagian untuk mengatasi ke­utuhan NKRI, dari berbagai masalah bang­sa. Pepabri harus terus eksis dan meng­aktualisasikan dirinya dengan per­kem­bangan zaman, tetap melakukan sesuatu relevan bagi masyarakat dan selalu berada di garis depan dalam menjaga dan meng­im­plementasikan empat pilar kehi­dup­an ber­negara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua DPD Pepabri Provsu H. Ali Imron Si­regar Brigjen TNI (Purn) membacakan amanat Ketua Umum DPP Pepabri H Agum Gumelar Jenderal TNI (Purn), mengucap­kan puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa dengan usia Pepabri yang ke-58 sudah ba­nyak halangan dan rintangan yang telah di­hadapi. Namun Pepabri tetap kokoh dan solid. Saat ini ada kelompok-kelompok ra­dikal dan masyarakat yang ingin me­mecah belah persatuan dan kesatuan NKRI, un­tuk itu Pepabri agar dapat ambil bagian dalam menjaga kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah NKRI.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • o KUDAM.jpg
  • s DENMA.jpg
  • tBINTAL.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 26 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...