S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Wednesday, December 13, 2017


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri saat menyaksikan penandatanganan naskah jabatan pada upacara Danrindam I/BB, Kakudam I/BB,Kabintaldam I/BB, Kababinminvetcaddam I/BB dan Kakumdam I/BB, di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (4/12).

PANGDAM I/BB : BERBUAT YANG TERBAIK PADA KODAM I/BB

 

Berbuat yang terbaik kepada Kodam I/BB yang disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri pada upacara Serah Terima Jabatan Danrindam I/BB dari Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E, M.M kepada Kolonel Inf Zainuddin, Kakudam I/BB dari Kolonel Cku (K) Dewi Hartati, SM kepada Letkol Cku Drs. M. Sugian Noor, M.M, Kabintaldam I/BB dari Kolonel Caj Drs. Muftil Umam kepada Letkol Kav Sugeng Waskito Aji, S.I.P,Kababinminvetcaddam I/BB dari Kolonel Arm E. Dwi Karyono Agus Susanto kepada Letkol Inf Igit Donolego dan Kakumdam I/BB dari Kolonel Chk Roedhi Soerjono, S.E., S.H. kepada Letkol Chk P. Windraji, S.H., M. Kn., pada Senin, 4 Desember 2017 di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

 

Dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan Serah Terima Jabatan merupakan realisasi dari Pembinaan Organisasi, Pembinaan Personel di lingkungan TNI AD danpengembangan karier serta tanggung jawab yang variatif. Hal ini dapat memberikan ruangpengabdian untuk berbuat yang terbaik bagi Kodam I/BB, Bangsa dan Negara. Terkait dengan tugas tersebut dengan kondisi wilayah Kodam I/BB secara geografis, demografis dan sosial budaya memiliki kompleksitas yang sangat dinamis, yang akan mempengaruhi dinamika pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB guna meningkatkan kapabilitas danprofesionalitas para Komandan Satuan secara proporsional dalam mengembangkanmanagemen organisasi yang lebih efektif dan efisien serta kemajuan TNI AD khususnya Kodam I/BB.

            Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., yang menjabat sebagai Danrem 152/Babullah (Ternate) Kodam XVI/Ptm, Kolonel Caj Drs. Muftil Umam yang menjabat sebagai Dosen Gol IV Bid. TI Kordos Satinduk Bais TNI, Kolonel Arm E. Dwi Karyono Agus Susanto yang menjabat sebagai Staf Khusus Pangdam I/BB, Kolonel Chk Roedhi Soerjono, S.E., S.H, yang menjabat sebagai Kasubditbincab Ditkumad dan Kolonel Cku (K) Dewi Hartati, S.M., yang menjabat sebagai Kakupus I Ditkuad, selama menjabat telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Selanjutnya Pangdam I/BB mengucapkan  selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Zainuddin, Letkol Cku Drs. Andin M. Sugian Noor, M.M.,  Letkol Kav Sugeng Waskito Aji, S.I.P., Letkol Inf Igit Donolego dan Letkol Chk P. Windarji, S.H., M.Kn.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, para Danrem jajaran Kodam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat jajaran Kodam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I Bukit Barisan.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Akasdam.jpg
  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • j TOP.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 145 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...