S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Tuesday, January 23, 2018


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Menjadi prajurit TNI adalah suatu kebanggaan dan impian setiap orang yang cita-citanya ingin memgabdi kepada Negara dan Rakyat. Namun, kadangkala dengan status kepangkatan membuat minder dan enggan bergaul bebas. Untuk itu, jangan malu terhadap pangkat yang disandang, sebab prajurit adalah kebanggaan Nusa dan Bangsa.

 

“Menjadi prajurit harus bangga dan jangan malu dengan pangkat yang disandangnya, tapi justru orang akan segan dan kagum akan sikap yan dimiliki seorang prajurit .Untuk itu, pelihara dedikasi dan disiplin dan pelihara latian satuan yang sudah di jadwalkan, “tegas Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri. S. Sos dihadapan prajurit Batalyon 126/Kala Cakti, Rabu (03/01/2018) saat meninjau Mako Yonif 126/Kala Cakti seluas 14 Ha yang baru selesai dibangun.

Selain itu, prajurit harus jadi jagoan.dan saling memiliki kepercayan antara pimpinan dan anggota sehingga saling terjamin kekompakan.” Kepercaya di tanamkankan mulai dari satuan pangkalan sehingga di penugasan tidak ada saling mencurigai, ” pesan Jenderal Bintang Dua yang pernah menjabat sebagai KaBinda Sumut dan Kas Kostrad ini.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri juga mengingatkan agar para pimpinan di satuan harus menyampaikan hak-haknya kepada anggotanya sehingga tidak akan timbul kecurigaan antara pimpinan dan anggota.”Jika pimpinan dan anggota kompak maka apa yang dikerjakan akan berjakan lancar sesuai harapan, “sebut Pangdam.

Selama 10 bulan menjabat sebagai Pangdam I /BB Mayjen TNI Cucu Soemantri baru kali ini bisa mengunjungi prajurit 126/KC. “Selama menjabat Pangdam I /BB saya baru kali ini bisa datang mengunjungi Yonif 126/KC, karena banyak tugas dan tanggung jawab harus dikerjakan, namun saya tetap perhatikan kalian semua,ingat jangan ada yang terjerumus ke dunia Narkoba, jaga nama baik satuan, kompaklah dalam menjalankan tugas, “ujar Pangdam.

Panglima juga menyampaikan sebagai prajurit harus punya wajah bringas.akan tetapi punya hati dan penampilan yang baik dan sopan terhadap masyarakat.”Jadi prajurit harus punya prestasi yang bagus .dan jadilah  prajurit yang di banggakan oleh oleh Kodam I/BB, ingat kebersamaan, kekompakan harus tetap terjaga sehingga antara yang lain akan saling peduli dan saling mengingatkan, “pesan Pangdam I/BB seraya menambahkan bahwa jadi prajurit harus berjiwa kesatria .

Usai memberikan arahan dan penekanan, Pangdam I/BB menguji kemampuan prajurit yang mempunyai kemampuan beladiri Yoong Modoo.Dan Pangdam I/BB memberikan hadiah dan apresiasi kepada prajurit yang sudah dipanggil untuk menampilkan Yoong Moodo

Turut hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri. S. Sos, Asintel Kolonel Inf Maulana Ridwan,Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, Dandim 0207/Sml, Para Kasi Korem 022/PT, Kabalkrem 022/PT dan Wabub Batubara.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 25 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...