S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Tuesday, January 23, 2018


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Medan, - Kodam I/BB merayakan Natal Oikumene diikuti sekitar 1.000 prajurit dan ASN lingkugan Kodam beserta keluarga dan masyarakat di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (10/1). Perayaan ini juga dalam rangkat me­wujudkan prajurit profesional dan dicintai rakyat.

 

Perayaan dipimpin Panglima Ko­dam I/BB Mayjen TNI Cucu Somatri. Ia menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2018 kepada keluarga besar Kodam I/BB. “Semoga Natal 2017 dan tahun baru ini memberikan ke­damaian lahir dan batin dalam men­capai cita-cita mulia serta memantap­kan kehidupan kerohanian sebagai insan dan hamba Tuhan,” terangnya.

Perayaan Natal Oikumene merupa­kan salah satu momentum sebagai wa­hana penyegaran rohani, guna me­ning­katkan kinerja dan hubungan baik an­tar­keluarga besar Kodam I/BB, sekaligus wujud refleksi dari keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebuah peristiwa sejarah keagamaan, yang ditandai dengan lahir­nya Isa Almasih sebagai juru selamat dunia.

Dengan tema yang diangkat, yaitu dengan semangat Natal 2017 kita ting­katkan kualitas iman prajurit guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat, Pangdam menyampai­kan, umat Kristiani harus menyadari agar dapat menampilkan sikap yang memancarkan figur Yesus dalam dinas dan kehidupan sehari-hari dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan yang sama, Pen­deta Daniel Than dalam khotbah me­nyampaikan hendaknya kita ber­jalan sesuai dengan kasih Tuhan, se­hingga terciptanya damai dan sejahtera di bu­mi, diharapkan prajurit dan ASN beserta keluarga dalam kehidupan se­hari-hari berjalan sesuai kasih Tuhan untuk menjadikan prajurit dan ASN yang profesional dan dicintai rakyat.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB dan Para Kaba­lakdam I/BB dan ratusan masyarakat.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • Asren.jpg
  • i PAL.jpg
  • kapuskopkar.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 13 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...