S5 Comaxium - шаблон joomla Mp3
Monday, February 19, 2018


MAYJEN TNI CUCU SOMANTRI,S.Sos
PANGDAM I BUKIT BARISAN

Selamat Datang di Website Resmi Kodam I Bukit Barisan. "Patah Tumbuh Hilang Berganti" Mewujudkan Kodam 1/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta di cintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri

Headline

Medan: Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Somantri. S. Sos , menegaskan, jangan ada lagi prajurit Kodam 1/BB yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) atau SIM -nya yang mati dan jangan ada prajurit Kodam 1/BB yang tidak memiliki SIM,kata Pangdam I/BB usai memperpanjang SIM A dan C di halaman Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (17/1/2018).

 

Pangdam 1/BB membuktikan kepada prajuritnya bahwa TNI harus patuh terhadap hukum dan taat berlalu lintas dengan wajib melengkapi surat-surat syarat berkendaraan dijalan raya. Hal ini dibuktikan orang nomor satu dijajaran TNI Kodam 1/BB dengan memperpanjang SIM A dan C-nya.

"Kalau saya buat SIM ataupun memperpanjang SIM yang sudah mati,prajurit saya yang berkendara di jalan raya juga harus memiliki SIM atau meperpanjang SIM nya yang sudah mati, melengkapi syarat berkendaraan di jalan raya bagian dari upaya TNI membentuk prajurit yang tertib berlalulintas," sebut Mayjen TNI Cucu.

Pangdam I/BB berharap, kehadiran Mobil SIM Keliling ini bisa dimanfaatkan prajurit dan ASN di Makodam I/BB untuk memperpanjang SIM.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP M Saleh, SIK menjelaskan, kehadiran Mobil SIM Keliling di Makodam I/BB ini adalah untuk menindaklanjuti arahan Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw terkait sinergitas TNI-Polri di segala bidang.
"Jadi, kita jemput bola untuk perpanjangan SIM bagi rekan-rekan di Kodam I/BB. Nantinya, kegiatan seperti ini akan bergulir ke satuan-satuan lainnya di jajaran Kodam I/BB," katanya.

Di kesempatan itu, Pangdam I/BB yang hadir untuk memperpanjang SIM, turut didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah, Asintel Kolonel Inf Maulana Ridwan, Aster Kolonel Arm Nursyamsuddin, Komandan Brigif 7/RR Kolonel Inf Dody TW, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang H, Komandan Denpom I/5 Letkol Cpm David M, dan sejumlah perwira di lingkungan Kodam I/BB.

Link

KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
 TNI-AL DEPHAN
     

 

   
 TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

 KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

 

Pejabat Kodam I/BB

  • A.jpg
  • Asren.jpg
  • C.jpg
  • D.jpg
  • F.jpg
  • G.jpg
  • kkapendam.jpg
  • s DENMA.jpg

Video Profil Kodam I/BB

Serbuan Teritorial

Serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan
Prajurit Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyanyikan lagu MARS BUKIT BARISAN
Upacara Hari Juang Kartika kodam I/BB Tahun 2015

 Video lainnya...

Social Icons

joomla social share plugin

Pengunjung Online

We have 29 guests and no members online

Sejarah Kodam I/BB

Jenderal Besar TNI A.H Nasution didalam prasarannya untuk Rapat Kerja Sejarah Militer tahun 1969 menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan tugas sejarah militer, antara lain : selama menjabat pimpinan TNI AD dan Hankam, saya selalu secara pribadi khusus mendorong peningkatan karya sejarah militer, karena sejarah itu banyak dikaburkan, dan tidak banyak diketahui oleh generasi baru...

Detail...